Cara Download Video Melalui Gadget Android

Lagi asyik berselancar di dunia maya, ketemu tulisan ini, yang mengulas tuntas tentang bagaimana Cara Download Video Pada Gadget Android tulisan ini sangat menarik, layak untuk disebarluaskan untuk menambah pengetahuan tentang dunia gadget android. Masih banyak juga orang belum memahami bagaimana mendownload video melalui gadget android, malah mereka hanya bisa menonton videonya saja, ingin mendownload tapi nggak tau caranya. 
Memiliki gadget berupa HP atau tablet ber-OS Android jangan hanya dijadikan untuk nelpon atau facebookan saja. Banyak lagi yang bisa dilakukan dengan gadget anda. Antara lain bisa untuk mengerjakan tugas-tugas menangani file word dan excel dan juga file presentasi yang anda miliki dengan bantuan aplikasi KingSoft. Bisa juga untuk remote control untuk presentasi.  Bahkan bisa dijadikan untuk mengetik dokumen dengan input suara dan masih banyak yang bisa dikerjakan gadget Android yang kita miliki.
Untuk posting berikut admin akan menjelaskan kegunaan Gadget Android untuk mendownload video dan menyimpannya di memori internal gadget yang anda miliki. Ternyata caranya sangat mudah. Saya akan berbagi software atau aplikasi gratisan yang telah disediakan oleh Play Store dari google.
Gambar 1. Aplikasi Untuk Download Video Melalui Gadget Android (MediaClip)

Nama aplikasinya adalah MediaClip buatan Appseals. Aplikasi ini bisa didownload di sini. Saya sudah menginstall dan mencoba aplikasi ini dan berjalan dengan baik mulai dari Android Proyo sampai Jelly Bean. Walau gratisan, aplikasi ini sangat mumpuni untuk mendownload video yang ada di setiap website yang anda kunjungi. Jadi bukan hanya di situs youtube saja yang bisa didownload. Namun semua situs yang mengandung video bisa didownload dengan aplikasi ini. Mantap bukan.
Ukuran aplikasi MediaClip terbilang kecil dan ringan hanya 1,98 MB saja, dan tak akan menghabiskan kapasitas memory gadget kita. Memang aplikasi ini ada juga yang berbayar. Bedanya yang berbayar tidak ada iklannya. Tapi menurut saya yang gratisan juga sudah bagus. Kalau masalah iklan yang muncul bisa diskip atau disclose saja.
Jalankan Aplikasi setelah diinstal (Gambar 2)
Gambar 3. Isi website pada kolom pencarian yang akan anda cari videonya misalnya di youtube.com
Gambar 4. Sentuh tulisan DL pada sudut kanan atas aplikasi.
Gambar 5. Setelah muncul link videonya sentuh untuk menceklis
Gambar 6. Sedang proses mendownload

Untuk melakukan pengunduhan atau download video, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut: 
1. Buka Play Store pada gadget Android anda. Saya asumsikan anda sudah konek ke internet baik melalui wifi gratis atau dari operator seluler sesuai paket data yang anda gunakan.
2.  Pada kolom search ketik MediaClip, akan muncul aplikasi MediaClip. (Lihat gambar 1).
3.  Setelah muncul aplikasi MediaClip dan klik install. Jika sudah terinstall klik Open. (Lihat gambar 2).
4. Jalankan aplikasi dan ketikan website yang akan anda download videonya pada kolom pencarian misalnya “youtube”. (Lihat gambar 3).
5. Nah, pilihlah video yang akan anda download. Klik tombol play. Selanjutnya sentuh tulisan DL di sudut kanan atas aplikasi. (Lihat gambar 4).
6. Baru kemudian akan muncul link downloadnya. Beri tanda centang dan kemudian sentuh tulisan DL lagi. (Lihat gambar 5).
7. Iklan yang muncul ditutup saja. Tunggu beberapa saat sampai aplikasi mendownload video tersebut selesai.(Lihat Gambar 6).
8. Video yang anda download disimpan pada memori internal dengan nama folder movie.
Bagaiman sob, mudah bukan...! silahkan anda coba langkah-langkan ini, anda akan ketagihan mendownload video dari mana saja meskipun tidak ada link download pada video tersebut, dengan cara ini memanfaatkan MediaClip anda bebas mendownload video dari situs mana saja secara gratis.
Terima kasih semoga bermanfaat.....