Cara Mendapatkan PIN BBM Untuk Android

Heboh kehadiran BlackBerry Messenger (BBM) di Android dan iPhone sudah dirasakan oleh pengguna platform smartphone tersebut.
Namun, umumnya pengguna Android dan iPhone belum bisa mendownload aplikasi instant messaging tersebut. Umumnya mereka gagal mendapatkan PIN sebagai pintu untuk menikmati BBM.
Bagi pengguna yang belum bisa memperoleh PIN untuk BBM, BlackBerry memberikan langkah-langkah singkat, lewat akun twitter resminya.
Cara Mendapatkan PIN BBM Untuk Android
Adapun, langkah-langkahnya adalah bagi pengguna Android dan sudah mengunduhnya di Google Play Store dan saat ini mengalami kesulitan mendapatkan PIN, maka pengguna bisa mendapatkannya dengan cukup mendaftarkan email di situs www.bbm.com.
Jika membuat BB ID baru Anda harus memasukkan data, terutama alamat email, password serta data lainnya. Lalu akan mendapat email untuk mengkonfirmasi bahwa alamat email yang dimasukkan benar milik Anda.

Dalam email tersebut Anda akan mendapat alamat link yang harus diklik. Setelah terbuka Anda diminta memasukkan password BB ID.

Jika benar BB ID ini sudah aktif, selanjutnya buka kembali aplikasi BBM untuk Android dan masukkan BB ID Anda. Lalu aplikasi sudah bisa berjalan dan bisa digunakan.

Pertanyaannya di mana PIN Anda?

Setelah aplikasi berjalan, lihat profil Anda lalu carilah bar code. Jika bar code diklik maka muncul pula PIN Anda di bawahnya. Sepertinya PIN Anda melekat pada BB ID.

Berbeda jika menjalankan pada perangkat BB karena PIN melekat dengan perangkat. Belum diketahui apakah BB ID bisa berlaku untuk dua perangkat secara bersamaan.


Dalam pengumuman resmi BBM for everyone di Jakarta belum lama ini, Senior Director Channel Marketing Asia Pacific BlackBerry Krishnadeep Baruah mengatakan untuk mendapatkan PIN caranya adalah cukup mendaftarkan diri mendapatkan BlackBerry ID yang akan dikonversi menjadi PIN di sistem BlackBerry.


"Untuk pengguna Android dan iPhone yang sebelumnya menggunakan handset BlackBerry bisa mendapatkan semua data kontaknya dengan BB ID, dengan begitu pengguna tak perlu menyalin kontak satu per satu," ungkapnya.
Menurut dia, PIN BBM dari BB ID bisa dipindahkan ke smartphone lainnya tapi PIN yang ada di smartphone tak bisa pindah karena menempel pada handsetnya.