Meningkatkan Kemampuan Anak Mengenal Konsep Waktu Menggunakan Alat Peraga Di TK

Taman kanak-kanak (TK) merupakan tahap awal proses pendididkan yang diselenggarakan secara terencana dalam pemberian stimulasi termasuk pembinaan dan pelatihan, agar anak kelak dapat menjadi generasi yang handal, yang mampu bernalar dan memilih informasi yang tepat sehingga dapat membawa kemajuan diberbagai bidang dan mampu membangun bangsanya serta memiliki harkat dan martabat yang mampu bersaing dengan bangsa lain.
Untuk menghasilkan generasi yang handal, maka diperlukan pendidikan yang berkualitas. Pendidikan berkualitas merupakan gabungan dari berbagai elemen penting yang bersatu dengan elemen lainnya. Usia prasekolah merupakan usia yang efektif untuk mengembangkan berbagai potensi yang dimiliki anak-anak. Upaya mengembangkan berbagai potensi ini dapat dilakukan dengan berbagi cara termasuk melalui pengenalan konsep waktu. Pengenalan konsep waktu di TK diharapkan tidak hanya berkaitan dengan kemampuan kognitif saja, tetapi juga kesiapan mental sosial dan emosional. Oleh karena itu dalam pelaksanaannya harus dilakukan secara menarik dan bervariasi.

Meningkatkan Kemampuan Anak Mengenal Konsep Waktu Menggunakan Alat Peraga Di TK

Download PTK : Meningkatkan Kemampuan Anak Mengenal Konsep Waktu Menggunakan Alat Peraga Di TK