Bagaimana Menghasilkan Uang Melalui Afiliasi Lazada

Zaman sudah semakin maju, teknologi berkembang dengan pesat, segala sesuatu bisa kita ketahui dan dapatkan melalui internet. Jika anda penikmat internet nggak ada salahnya saya berbagi informasi kepada anda, mungkin bisa menambah referensi anda dalam mengeluti dunia maya, mengenal internet bukan hanya sebatas mencari informasi atau colek sana, colek sini melalui media sosial yang tidak menguntungkan bagi peminat internet. Berbicara lebih jauh lagi, tentang internet "Bisnis Online" bagaimana cara kita bisa menghasilkan uang melalui iternet?
Banyak cara bisa dilakukan khusus untuk pemilik blog dalam menghasilkan uang melalui internet tentunya blogger sudah memahami dan mengetahui cara dan trik menghasilkan uang melalui internet.
Sebelumnya saya menjelaskan mana program yang cocok untuk anda melakukan bisnis online dan menghasilkan uang melalui internet dengan mudah. Lazada.co.id siapa yang tidak kenal dengan situs penjualan terbesar di Asia Tenggara ini, Lazada sudah meramba 4 Negara yakni Malaysia, Philippines, Vietnam dan Thailand termasuk Indonesia. 
Sebelum anda memulai bisnis online melalui Affiliate Lazada saya akan menjelaskan apa pengertian dan bagaimana sistem tracking affiliate bekerja di Lazada.
Pengertian : 
Affiliate program atau dalam Bahasa Indonesia biasa disebut dengan program afiliasi atau kemitraan adalah suatu teknik marketing dimana penjual bekerjasama dengan pemasar melalui website pemasar. Dalam prakteknya para pemasar mendapatkan link khusus yang sudah diberi tracking (pelacak) sehingga setiap transaksi yang dating dari pemasar akan diketahui oleh system afiliasi penjual. Jika penjualan memenuhi kriteria afiliasi maka pemasar akan mendapatkan komisi dari penjualan tersebut. Komisi penjualan biasanya berupa persentasi dari harga barang yang telah terjual. Dalam kasus program afiliasi Lazada.co.id, komisi yang Lazada.co.id berikan sebesar 3-5% tergantung jumlah transaksi yang berasal dari pemasar yang bersangkutan. 

Bagaimana Sistem Tracking Affiliate Bekerja :
Sistem tracking atau pelacak biasanya berupa link khusus yang diberikan kepada pemasar. Link khusus itu mengandung “tracking code” yang sesuai dengan nomor pemasar yang terdaftar di sistem. Dalam bahasa yang umum biasanya tracking ini biasa di asosiasikan dengan tracking pixel. Prinsip dasarnya adalah saat anda mengakses halaman dengan tracking pixel anda akan mendownload “pixel file” dari server. Sistem kemudian mencatat kunjungan anda ke website tersebut melalui pixel yang telah anda download. Dari pixel itulah sistem mengetahui detail pengunjung termasuk IP pengunjung, geo location, dll. 

Sebelum memulai bisnis online, anda harus memiliki ID Affiliate dengan cara mendaftarkan diri anda pada program affiliate ini KLIK DISINI setelah diri anda telah resmi terdaftar pada program affiliate ini anda akan menerima pemberitahuan melalui email yang telah dikirimkan oleh tim affiliate lazada, tim ini akan mempelajari blog/website anda untuk diterima sebagai partner affiliate lazada. Waktu dibutuhkan sekitar 2x24 jam pemberitahuan apakan blog/website anda diterima.

Program Affiliasi Lazada memberikan peluang kepada partnernya dengan komisi dari hasil penjualan berkisar 3 - 5 % dari setiap penjualan melalui Link khusus anda sebagai partner affiliate lazada.
Banner promosi juga disediakan dari masing-masing produk yang akan kita jual melalui link banner yang akan kita pasang pada web/blog kita.

Affiliate tentunya sudah dipahami oleh para blogger, jadi saya tidak akan menjelaskan secara detail bagaimana cara mendaftar dan proses pemasangan link pada web/blog anda.
Affiliate Lazada ini resmi diumumkan kepublik pada hari Kamis 25 Juli 2013 secara resmi telah memperkenalkan program terbarunya yang bertajuk program afiliasi marketing dengan segenap komunitas blogger Indonesia. Program terbaru dari Lazada ini selain untuk meningkatkan pemasaran produk Lazada melalui sebuah ekosistem blogging, juga menawarkan komisi yang menarik bagi para publisher yang bermitra.

Demikian informasi ini semoga memberikan manfaat untuk kita dalam menjalankan berbagai macam bisnis melalui internet.