Cara Cek Melihat Calon Peserta Sertifikasi Guru 2014

Untuk para guru yang telah mengikuti namun belum lolos atau belum mengikuti UKG serta guru yang belum terdaftar sebagai calon peserta sertifikasi guru 2014, sudah memiliki peluang untuk ditetapkan sebagai calon peserta sertifikasi guru 2014

BPSDMP dan PMP (Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan dan Penjamin Mutu Pendidikan) telah melaksanakan proses verifikasi peserta sertifikasi guru 2014. selama proses verifikasi berlangsung guru diharapkan memberikan data sesuai dengan keadaan guru saat ini, bukan data rekayasa. Pihaknya menemukan banyak kejanggalan selama proses verifikasi dilaksanakan terutama jam mengajar.

Cara Cek Melihat Calon Peserta Sertifikasi Guru 2014
1. Kunjungi Halaman ini : http://sergur.kemdiknas.go.id/sg13/
Pada gambar diatas, klik kriteria untuk menampilkan daftar calon peserta sertifikasi guru 2014 berdasarkan porovinsi, kab/kota. Pilih Provinsi, dan Kab/Kota akan ditampilkan seluruh daftar calon peserta sertifikasi guru 2014.
 
Adapun tahapan penetapan peserta sebagai berikut
1. Tahap verifikasi Data :
- Tahap 1. Verifikasi data peserta UKG 2013 dan belum terdafatar sebagai peserta sertifikasi guru 2013
- Tahap 2. Verifikasi dan penambahan data calon peserta
2. Persiapan dan pelaksanaan UKG bagi calon baru
3. Evaluasi calon tidak lulus PLPG 2013
4. Tahap penetapan Peserta

Update :
Sumber data guru mengacu pada database NUPTK. Jika ada informasi yang tidak sesuai selain informasi terkait sertifikasi guru, guru yang bersangkutan memperbaiki melalui prosedur yang sudah disediakan sistem informasi databse NUPTK.
Perbaikan informasi terkait sertifikasi guru harap menghubungi operator dinas kabupaten/kota. Informasi tersebut adalah Bidang studi sertifikasi, Pola sertifikasi, Beban kerja, dan Tmt pengawas dan Kepengawasan bagi pengawas.
Jika diperlukan, informasi berikut dapat diperbaiki melalui operator dinas kabupaten/kota adalah SK inpasing, Gaji Pokok, Gelar depan dan Gelar belakang.


Bagaimana cara melihat calon peserta sertifikasi guru 2014, silahkan kunjungi http://sergur.kemdiknas.go.id/sg13/ setelah terbuka halaman dimaksud klik 'pencarian' dipojik kanan atas, setelah itu akan ditampilkan kolom pencarian berdasarkan NUPTK, isi kolom tersebut sesuai NUPTK anda kmudian klik ikon pencarian. Setelah itu akan muncul data anda/guru yang sudah diperbaharui berdasarkan database NUPTK.

Demikian informasi ini disampaikan dan terima kasih.