Video Panduan Pengisian Data Rinci Sekolah Pada DAPODIKDAS 2013

Salam sejahtera, bagaimana kabar untuk seluruh rekan OPS (Operator Sekolah), setelah kemarin disibukkan dengan pengisian dan pendataan online dari Padamu Negeri yang sangat menguras pikiran dan tenaga, kali ini Operator Sekolah kembali mengangkat lengan baju, akan disibukkan lagi dengan pendataan dari DAPODIK 2013.

Setelah pendataan DAPODIK 2012 selesai, Dikdas kembali meluncurkan sistem pendataan online pada DAPODIK 2013, perlu diingat bahwa sistem pendataan pada DAPODIK dilakukan setiap tahun.
Setelah peluncuran DAPODIK Pendidikan Dasar 2013 dan sosialisasi dijenjang prov/kab/kota dan kecamatan selesai dilakukan, sekolah akan mendapatkan kode registrasi yang akan dilakukan pada saat registrasi DAPODIK 2013 sekaligus mendownload data prefil.
Video Panduan Pengisian Data Rinci Sekolah Pada DAPODIKDAS 2013
Perbaikan-perbaikan fasilitas aplikasi pada versi 2.0.3 ini mencakup penambahan fasilitas export profil, export absensi, perbaikan problem sinkronisasi yang blank dan sinkronisasi dari aplikasi langsung.
Keluhan pada versi sebelumnya adalah banyak yang mengalami problem sinkronisasi yang terus-terusan muncul 'wait' dan juga blank pada tampilan sinkronisasi maka di versi ini sudah diperbaiki.

Sekolah yang telah berhasil melakukan proses registrasi dan telah mengunduh data prefil, nah operator sekolah akan dihadapkan dengan Pengisian Data Rinci Sekolah Pada DAPODIKDAS 2013. Untuk para operator sekolah yang masih kesulitan dengan pengisian data rinci sekolah berikut akan dijelaskan secara detail melalui video berikut :

Video Panduan Pengisian Data Rinci Sekolah Pada DAPODIKDAS 2013