Menghapus Anggapan Negatif Tentang Seleksi CPNS 2013

Stigma negatif dalam pengadaan CPNS selama ini tidak bisa dibiarkan terus berlangsung. Sudah saatnya pemerintah, khususnya para pejabat dan instansi pemerintah penyelenggara  seleksi CPNS untuk membangun image bahwa seleksi CPNS itu bersih, bebas dari KKN dan kepentingan politik.
Deputi SDM Kementerian PANRB Setiawan Wangsaatmadja mengatakan,  semua pihak perlu melakukan rebranding image pengadaan CPNS. Hal ini  merupakan kewajiban bagi seluruh unsur pemerintahan, baik pusat maupun daerah. “Mulai saat ini tidak ada lagi negatif branding. Yang ada adalah seleksi CPNS yang obyektif, transparan, akuntabel, bebas dari unsur KKN,” ujarnya dalam rapat koordinasi pengembangan sistem pengadaan SDM aparatur, di Yogyakarta.
Ditambahkan, selain rebranding juga diperlukan sosialisasi, bahwa seleksi CPNS dilakukan pemerintah untuk menjaring putera-puteri terbaik bangsa.
Karena itu Deputi hasil promosi Jabatan di Kementerian PANRB ini mengajak pejabat yang menangani CPNS agar ikut menjaga proses pengadaan ini. "Mari sama-sama kita jadikan proses pengadaan ini sebagai awal dari  perubahan bangsa Indonesia menjadi lebih baik "  tuturnya.
Dalam berbagai kesempatan, Menteri PANRB selalu menekankan bahwa proses seleksi CPNS tahun 2013 ini bersih dari praktek percaloan, titip-menitip dan berbagai macam stigma negatif mengenai pengadaan CPNS yang berkembang di masyarakat.
Dengan cara itu diharapkan negatif branding di masyarakat pelan-pelan dihapus. "Kita harus me-rebranding image mengenai pengadaan CPNS, tidak ada yang bisa main-main lagi," imbuh Setiawan.