Pengumuman Hasil Tes CPNS Honorer K2 Molor Hingga Januari 2014

Pengumuman yang sekiranya akan dikeluarkan pada tanggal 3 Desember 2013 ternyata tidak terlaksana, kemudian molor lagi sampai tanggal 14, sampai saat ini berita ini masih simpang siur. Banyak teman-teman honorer K2 yang menanyakan pengumuman hasil tes CPNS kapan? saya juga tidak bisa memberikan jawaban pasti. Berikut penjelasan Deputi SDM Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) yang juga Sekretaris Panselnas Setiawan Wangsaatmaja.

Mengapa pengumuman hasil tes CPNS Honorer K2 bisa molor?
Panselnas CPNS 2013 berupaya menggelar pengumuman sesuai jadwal secara serentak, tapi nampaknya tidak terkejar. Ada persoalan-persoalan teknis yang muncul, yang ditemui Panitia saat proses koreksi  terhadap lembar jawab komputer (LJK) banyak dari peserta Honorer K2 LJK tidak terbaca oleh komputer..
Panselnas memutuskan untuk memeriksa satu per satu lagi LJK-nya sehingga waktunya bertambah panjang. Anda bisa bayangkan, bila Panselnas berpatokan pada sistem komputerisasi, hampir seluruh honorer K2 tidak akan lulus karena LJK-nya tidak terbaca komputer.
Kapan pengumuman hasil tes CPNS Honorer K2?
Tenggat waktunya tidak bisa dikatakan satu pekan, dua pekan atau tiga pekan. Prinsipnya ingin cepat, cuma kondisi di lapangan tidak semudah itu. Pengolahan LJK-nya sampai hari ini masih terus berlangsung. Sekitar dua jutaan LJK yang harus diperiksa Panselnas yang jumlah SDM-nya sangat terbatas. Belum lagi masalah LJK honorer yang harus diperiksa satu persatu, memakan waktu lebih panjang.
Kita mengupayakan agar honorer K2 bisa diumumkan hasil tesnya bulan ini. Namun kalau susah direalisasikan, terpaksa loncat di Januari 2014. Apalagi untuk honorer K2 ini kita harus melakukan pemeriksaan ketat.