Kualifikasi Guru PNS Tuntas 2014

Sesuai dengan UU Guru dan Dosen, standar pendidikan Guru harus berijazah S1, pada tahun 2014 ini, seluruh guru baik PNS maupun Non PNS wajib mengikuti peningkatan kualifikasi pendidikan ke jenjang lebih tinggi yakni minimal S1.
Guru yang telah tersertifikasi ataupun belum dan ijazah masih D2 atau Setara SMA, harus mengikuti kualifikasi pendidikan ke S1 sesuai jurusan masing-masing. Ditahun 2015 tidak adalagi guru yang berijazah D2 atau setara SMA tahun ini harus dituntaskan seluruhnya.

Sehubungan dengan program pemerintah tentang peningkatan kualifikasi bagi guru PNS yang ditargetkan tuntas pada tahun 2014, maka disampaikan hal-hal sebagai berikut:
1. Bagi guru PNS yang masih sementara melanjutkan kuliah ke D-IV/S-1 agar memasukkan surat keterangan sementara kuliah dari Kepsek dan Perguruan Tinggi, dimasukkan ke Dispend Kab/Kota.
2. Bagi guru PNS yang belum berkualifikasi D-IV/S1 baik yang sudah sertifikasi ataupun yang belum, agar mendaftarkan diri untuk mengikuti program peningkatan Kualifikasi Tahun 2014.
3. Bagi guru PNS yang tidak bersedia melanjutkan kuliah ke D-IV/S-1 agar membuat surat pernyataan tidak bersedia beserta alasannya diatas kertas bermaterai dimasukkan ke Dispend Kab/Kota.

Demikian informasi ini disampaikan dan terima kasih