Manfaat Pasta Gigi Untuk Kecantikan

Pasta gigi lazimnya digunakan untuk menyikat gigi. Namun, siapa sangka jika pasta gigi mempunyai beragam manfaat bagi kecantikan. Bahkan pasta gigi bisa menjadi salah satu treatment alami bagi para wanita, tanpa perlu mengeluarkan biaya mahal ke salon. Yuk, intip apa saja manfaat pasta gigi bagi kecantikan:
Membuat bibir tampak lebih merah
Bibir merah merona menjadi keinginan setiap wanita. Tenyata floride yang terkandung dalam pasta gigi dapat membuat bibir tampak lebih merah. Caranya mudah, cukup dengan mengoleskan pasta gigi pada bibir sebelum tidur. Diamkan selama 3-5 menit kemudian basuh dengan air. Namun jangan terlalu sering menggunakan pasta gigi untuk memerahkan bibir. Cukup sekali- sekali saja, karena bila terlalu sering bibir akan menjadi kering.

Menata rambut
Polimer merupakan salah satu bahan yang terkandung dalam pasta gigi. Bahan ini ternyata merupakan zat larut yang juga terkandung pada gel rambut. Sehingga pasta gigi dapat digunakan sebagai pengganti gel rambut atau hair spray untuk menata rambut agar rambut tetap rapih dan mudah diatur. Karena teksturnya yang lebih kaku maka rambut akan tetap pada tatanannya.

Mengempiskan jerawat dan menyamarkan noda hitam di wajah
Biasanya bagi para wanita jerawat sangat mengganggu penampilan. Timbulnya jerawat bisa menjadi masaah yang sangat besar. Nah, zat triclosan dalam pasta gigi yang berfungsi untuk membunuh bakteri dan dapat mengobati jerawat yang meradang. Bahan ini juga dapat mengempiskan jerawat.
Caranya cukup dengan mengoleskan pasta gigi secara tipis pada jerawat di malam hari secara rutin. Selain itu, zat pemutih gigi yang terkandung dalam pasta gigi dapat berfungsi untuk menyamarkan bekas jerawat ataupun noda hitam pada wajah. 

Mempercantik Kuku
Kandungan bahan polishing (penggosok) dalam pasta gigi berguna untuk mempercantik kuku. Tidak perlu pergi ke salon mahal untuk membuat kuku bersih mengkilap. Cukup dengan melakukan nail polish sendiri dengan menggunakan pasta gigi. Caranya mudah ambil pasta gigi dengan kain atau kapas kemudian gosokkan pada kuku. Maka kuku akan bersih mengkilap alami.
Nah Dreamers, itulah beberapa cara memanfaatkan pasta untuk perawatan kecantikan. Cukup mudah dan simpel bukan? Selamat mencobanya sendiri ya!