Ada Apa Dibalik Pengumuman Honorer K2

Ada Apa Dibalik Pengumuman Honorer K2...? kalimat ini pasti terlintas di benak anda baik peserta tes honorer K2 ataupun masyarakat umum. Rasa penasaran yang tak jelas ujungnya membuat resah para peserta tes CPNS Honorer K2, mencari tau dan ingin tau apa sebenarnya yang membuat penundaan pengumuman hasil tes honorer K2 terjadi, sampai sekarang belum ada kejelasan yang pasti tentang penundaan ini, berita yang simpang siur tak ada kepastian bisa memancing reaksi masyarakat yang berujung pada tindakan-tindakan yang tak diinginkan, kepercayaan masyarakat pun pada pemerintah akan berkurang.

600 ribu lebih tenaga honorer K2 yang mengikuti tes CPNS terkatung-katung, iya kalau mereka diluluskan semua bagaimana dengan yang tidak lulus....!

Entah apakah ini hanya alasan pengumuman hasil atau "Ada Apa" Dibalik Pengumuman Honorer K2, hanya mereka yang tau.
Seperti inilah alasan penundaan itu....
"Maaf, pengumuman tidak bisa dilakukan hari ini, karena data yang diserahkan Panselnas harus dikonversi lagi satu persatu-satu," kata Herman.
Deputi SDM KemenPAN-RB Setiawan Wangsaatmaja juga sudah menyatakan, pengumuman kelulusan dilakukan bertahap mulai Jumat malam.
"Data sudah diserahkan sebagian kepada tim IT KemenPAN-RB. Nanti setiap hari ada perkembangan pengumuman kelulusannya," ujarnya, Jumat malam sekitar pukul 22.00 Wib.
Namun, lagi-lagi ketidaksiapan pemerintah berujung pada penundaan lagi. Herman lantas menjelaskan kronologis hingga pengumuman molor lagi. Katanya, tadinya yang akan diumumkan hanya 16 instansi pusat saja.
Hanya saja, karena pertimbangan ada jeda waktu dua hari (Sabtu dan Minggu) yang bisa memancing reaksi honorer K2 di daerah yang tidak puas, maka diputuskan pengumuman dilakukan mulai Senin (10/2).
"Tim IT masih bekerja terus. Datanya sebagian sebenarnya sudah bisa ditayangkan dan diserahkan kepada JPNN juga untuk diupload. Namun, karena dua hari waktu yang panjang bagi honorer untuk menunggu, makanya atas pertimbangan pak menteri, semuanya diumumkan Senin besok," tuturnya. Source : jpnn.com
Pengumuman ditetapkan hari senin 10 Februari 2014 untuk yang ke 6 kali penundaan mudah-mudahan ini tidak berubah lagi dan akan diumumkan secara keseluruhan dan tidak bertahap.
Mudah-mudahan tidak ada penundaan lagi agar seluruh peserta puas dengan hasil yang mereka dapatkan dari 35 s/d 5 tahun pengabdian sebagai tenaga honorer hanya 120 menit 20 tahun sia-sia.