Pengumuman Honorer K2 Mulai Hari Ini

Setelah tertunda beberapa kali, pemerintah memutuskan mengumumkan hasil kelulusan honorer kategori dua (K2) mulai hari ini. Pengumuman Hasil Tes CPNS Honorer K2 Mulai Hari Ini akan dilaksanakan secara bertahap dan lebih diprioritaskan pada instansi yang jumlah honorernya sedikit.
"Setelah bertemu dengan Bapak Presiden dan melaporkan semuanya, Pak Menteri memutuskan, pengumumannya mulai hari ini secara bertahap," kata Karo Hukum dan Komunikasi Informasi Publik (KIP) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Herman Suryatman.


Hanya saja Herman tidak menyebutkan apakah pengumuman yang akan ditayang di website KemenPAN-RB dan media partner JPNN.com itu dilaksanakan sore atau malam hari. "Pokoknya secepatnya, tunggu saja. Ini tinggal teknisnya saja," ucapnya.
Sebelumnya SesmenPAN-RB Tasdik Kinanto mengatakan, jika tidak ada kendala, pemerintah bakal mengumumkan kelulusan honorer K2 pada pekan ini. Yang pertama diprioritaskan adalah pengumuman untuk instansi dengan jumlah honorer sedikit.

"Pengumuman akan dilakukan bertahap, yang duluan nanti instansi dengan honorer sedikit. Sebab, itu yang lebih cepat dianalisa dan diclearkan," katanya.

Data dari KemenPAN-RB menyebutkan, ada 101 instansi yang mengoleksi honorer 50-100 orang (kab/kota 21 instansi, enam provinsi, tiga kementerian/lembaga). Yang mengoleksi honorer kurang dari 50 ada 30 instansi terdiri dari 26 kab/kota, sembilan provinsi, dan 66 K/L.

Sedangkan instansi dengan koleksi honorer 100-500 orang ada 179 terdiri dari 162 kab/kota, 12 provinsi, dan lima K/L. Jumlah honorer 500-1000 orang tersebar di 105 instansi (101 kab/kota, satu provinsi, dan tiga K/L).
sumber : jpnn.com