Formasi CPNS 2014 Prioritas Jabatan Fungsional

Formasi CPNS Tahun 2014 dan rekrutmen pegawai aparatur sipil negara (ASN) akan difokuskan pada jabatan fungsional tertentu (JFT). Kebijakan tersebut dikeluarkan karena pada seleksi CPNS dari jalur umum tahun 2013, terdapat sejumlah jabatan yang tidak terisi terutama Jabatan Fungsional Tertentu (JFT).

"Jabatan fungsional akan kita prioritaskan tahun ini karena tahun lalu banyak formasi yang kosong," kata Deputi SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) Setiawan Wangsaatmaja di Jakarta.

Adapun JFT yang akan diprioritaskan antara lain dokter umum/spesialis, dosen, auditor, teknisi komunikasi dan navigasi penerbangan, inspektur navigasi penerbangan, pamong budaya,  perancang perundang-undangan, pengendali ekosistem hutan, guru SMA dan SMK, penyuluh, apoteker, serta perencana pembangunan.

"Karena pengalaman sebelumnya, formasi tersebut kosong, kami harapkan daerah bisa memberikan kesempatan kepada putra di luar daerah untuk melamar dan mengisi formasi tersebut," tandasnya.