Tenaga Honorer K2 Akan Diangkat CPNS Semua Bertahap

Sekjen Dewan Presidium Forum Honorer Indonesia (FHI) Eko Imam Suryanto membenarkan keterangan Walikota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin yang menyebut para honorer kategori dua (K2) semuanya akan diangkat menjadi CPNS secara bertahap.
Dijelaskan Eko, delegasi FHI sudah berdialog dengan MenPAN-RB Azwar Abubakar di gedung  Manggala Wana Bakti, Jakarta, pada Kamis (27/2) lalu. Dialog dilanjutkan lagi pada Jumat (28/2).
Tenaga Honorer K2 Akan Diangkat CPNS Semua Bertahap
Nah, dalam pertemuan itu lah, Azwar memberikan sinyal seluruh honorer K2 akan diangkat menjadi CPNS secara bertahap.
"Ada sinyal yang sudah diberikan menpan akan diangkat semua, dengan catatan akan diverifikasi kembali data-datanya," ujar Eko.

Meski sudah ada sinyal baik, lanjutnya, FHI tidak akan tinggal diam, hanya menunggu saja. "FHI akan terus memperjuangkan seluruh honorer K2 agar bisa diangkat semua. Sampai ada kepastian," ujarnya.
"Untuk itu FHI akan tetap mengawalnya sambil menunggu perkembangan selanjutnya," imbuh guru honorer K2 yang lulus CPNS itu.

Sebelumnya, Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin menenangkan seluruh honorer K2 di Makassar. Ia meminta agar K2 yang masuk dalam database tidak perlu kasat-kusuk lagi, apalagi melakukan demo penolakan hasil pengumuman beberapa waktu lalu.
Ia memastikan honorer K2 akan terangkat jadi PNS, meskipun pengangkatannya bertahap.
"Kalau memang ritmenya 30 persen setiap tahun, maka akan rampung pada tahun 2015 mendatang,"jelasnya.