Pendaftaran CPNS 2014 Hanya Melalui Satu Aplikasi

Pendaftaran CPNS 2014 Hanya Melalui Satu Aplikasi
Seperti yang telah disampaikan oleh Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), tentang jadwal pendaftaran CPNS 2014 yang akan digelar serentak pada tanggal 20 Agustus 2014, yang merujuk pada surat resmi Menteri PAN-RB nomor B/2870/M.PANRB/7/2014, tentang pendaftaran CPNS 2014 dan pendaftaran tersebut dibuka hingga tanggal 03 September 2014. 
Untuk tahun ini sendiri, proses pendaftaran akan cukup berbeda. Pendaftaran tidak lagi dilakukan berpencar-pencar sesuai instansi, tapi akan dilakukan melalui satu pintu atau sistem single entry.

Peserta wajib mendaftar melalui satu aplikasi pendaftaraan yang seragam. Yakni melalui portal panselnas.menpan.go.id

Sementara itu, untuk proses seleksi Tes Kemampuan Dasar (TKD) dan Tes Kemampuan Bidang (TKB) akan mulai dilakukan pada tanggal 8 September 2014 hingga selesai. Seleksi akan disesuikan dengan instansi masing-masing.

Tahun ini sendiri, pemerintah menyediakan sebanyak 100 ribu formasi Aparatur Sipil Negara (ASN), yang terdiri atas 65 ribu Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan 35 ribu Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Sebanyak 25 ribu formasi CPNS disiapkan untuk instansi pemerintah pusat. Sedangkan 40 ribu formasi CPNS untuk pemerintah daerah.
Sementara untuk PPPK, terdiri dari 10 ribu lowongan untuk pemerintah pusat dan 25 ribu untuk pemerintah daerah.