Mau Diet, Cukup Satu Sendok Madu Sebelum Tidur

Lebah yang satu ini merupakan penghasil madu yang sangat bagus untuk kesehatan tubuh kita. Rasa madu yang sangat manis memang sangat disukai oleh semua kalangan. Madu sendiri mempunyai kandungan yang sangat bermanfaat untuk tubuh kita .
Sebelum diketahui manfaatnya yang banyak bagi kesehatan, madu hanya digunakan manusia sebagai pemanis makanan. Namun seiring dengan adanya penelitian terhadap kandungan madu, ditemukan khasiat serta manfaatnya bagi kesehatan serta kecantikan. Madu memiliki kandungan alami yang sangat baik bagi tubuh seperti halnya antioksidan, anti bakteri, vitamin B, vitamin C, dan masih banyak lagi kandungan madu lainnya yang sangat berguna. Namun tahukah Anda bahwa madu juga bisa membantu menurunkan berat badan?

Menurut penelitian, Anda bisa kehilangan berat badan sekitar tiga minggu, cukup dengan mengonsumsi sesendok madu sebelum tidur. Tidak percaya? Inilah mengapa madu bekerja dengan baik untuk menurunkan berat badan.
Apakah diet madu?
"Atlet yang mengonsumsi makanan yang kaya fruktosa seperti madu membakar lebih banyak lemak dan juga membantu peningkatan kadar stamina seseorang. Madu bertindak sebagai bahan bakar bagi hati untuk menghasilkan glukosa. Glukosa ini membuat kadar gula otak tinggi dan memaksanya untuk melepaskan hormon pembakaran lemak," kata endiri diet madu, Mike McInnes, seperti dilansir laman jpnn.com.
Untuk mendapatkan manfaat dari diet madu, Anda cukup mengganti asupan gula dengan madu sepanjang hari. Selain itu, Anda harus mengonsumsi tiga sendok madu dengan air panas setiap malam sebelum tidur. Kombinasikan hal ini dengan olahraga, minimal tiga kali seminggu dan Anda akan melihat penurunan berat badan yang cukup besar.
Bagaimana cara kerjanya?
Menurut McInnes, kebanyakan dari kita berjuang untuk menurunkan berat badan karena kita terlalu banyak mengonsumsi gula dan makanan olahan. Ketika kita mengonsumsi madu sebelum tidur, tubuh mulai membakar lemak lebih banyak selama jam-jam awal tidur. Ketika Anda mengganti semua gula dengan madu, Anda akan menyeimbangkan sinyal otak yang memaksa Anda untuk mengonsumsi makanan yang lebih manis.

Berikut cara melaksanakan diet madu:
1. Ganti semua gula dengan madu
Jangan gunakan gula dan sebaiknya Anda menggunakan madu dalam teh, kopi dan sereal bahkan dalam masakan Anda.

2. Stop konsumsi junk food
Junk food adalah makanan olahan yang mengandung kalori. Untuk mendapatkan manfaat sepenuhnya dari diet madu, berhenti makan junk food.

3. Pilihlah karbohidrat yang tidak dimurnikan
Tepung putih yang dimurnikan dalam bentuk pasta putih dan nasi putih dapat menyebabkan lonjakan kadar gula darah. Memilih tepung gandum bukan hanya karena mereka baik untuk pencernaan tapi juga tepung ini akan membuat Anda kenyang untuk waktu yang lama.

4. Konsumsi Protein
Pastikan Anda mengonsumsi protein setiap kali makan karena akan membuat Anda tetap kenyang dan juga protein mampu menghindari kenaikan gula darah.

5. Hati-hati dengan buah-buahan
Buah-buahan adalah pilihan yang nyaman saat diet tapi ingat bahwa sebagian besar buah-buahan mengandung kadar gula yang tinggi dan dapat menghambat diet madu Anda. Sebaiknya anda memilih untuk buah-buahan rendah karbohidrat seperti buah berry dan rhubarb.

6. Jangan mengonsumsi kentang
Diet madu mengharuskan Anda untuk menghindari makan kentang karena sayuran yang satu ini dapat meningkatkan kadar insulin tubuh Anda.