Lagu Sindiran Maut Anak SD Terhadap Tayangan TV

Apa jadinya jika anak-anak SD menyindir tayangan di televisi yang tidak mendidik? Mereka yang masih begitu kecil sudah tahu pacaran dan ciuman lewat berita TV. Mereka juga jadi tahu artis cerai lewat berita TV.

Kritik dan sindiran maut anak SD terhadap tayangan TV tertuang dalam sebuah video yang ditayangkan di situs berbagi YouTube. Video yang dipublish Selasa (9/12/2014) itu diberi judul Sindiran Maut Anak SD dalam Sebuah lagu dengan Judul TV Jasamu Tiada Tara Sindir Tayangan Televisi.
Belum banyak yang menonton video tersebut, karena memang baru dirilis pada Selasa malam. Sampai pukul 22.00 WIB, video yang berdurasi 4 menit 4 detik itu baru ditonton 107 orang dengan 19 di antaranya memberi tanda like.
Tayangan dibuka dengan dentingan lonceng, lalu diikuti anak perempuan berseragam SD mengikuti upacara. Mereka pun menyanyikan sebuah lagi di bawah arahan seorang guru.
Mau tahu apa lirik lagunya? Coba simak berikut ini.
Kita jadi bisa pacaran dan ciuman, karna siapa?
Kita jadi tau masalah artis cerai, karena siapa?
Kita bisa dandan dibimbing TV
Kita jadi lebay dibimbing TV...
Lalu, lagu itu menyindir pemerintah: "TV Pemerintah membuat gelap gulita. Jasamu tiada...........!"
Sampai di sini, wajah sang guru diperlihatkan, yang ternyata berupa kotak TV. Terdengar suara seperti dalam tayangan film kartun Sinchan. Kalimatnya begini: "Gimana mau maju, nontonnya itu!"