Microsoft Office Bisa Diakses Melalui Tablet Android

Microsoft Office Bisa Diakses Melalui Tablet Android
Setelah hadir dalam versi pratinjau (preview) tiga bulan yang lalu, kini Microsoft Office akhirnya secara resmi dirilis untuk produk tablet Android. Layanan yang ada pada Microsoft Office seperti Word, PowerPoint, dan Excel, dapat digunakan di perangkat Android ukuran menengah.

Seperti dilansir CNET, aplikasi Office pada tablet Android memiliki tampilan yang hampir sama dengan versi iOS. Pengguna Android dapat membuat dan mengedit dokumen serta mensinkronisasikannya ke dalam layanan komputasi penyimpanan OneDrive. Dengan demikian, pengguna dapat bekerja kapanpun dan di manapun.
Office untuk tablet Android ini sebenarnya telah dibuat pada November 2014 lalu. Kemudian versi betanya telah dirilis pada awal Januari 2015. Kini, aplikasi tersebut telah selesai disempurnakan dan dapat digunakan oleh pengguna dengan kinerja yang maksimal.
Pengguna akan mendapatkan fasilitas gratis selama sebulan untuk masa percobaan jika mengunduh Microsoft Office full version ini di tablet Android. Setelah itu, pengguna dapat memilih layanan yang dibutuhkan di Office 365. Microsoft Office untuk tablet Android ini hadir dengan beragam harga sesuai kebutuhan pengguna.
Microsoft Office ini hanya tersedia untuk tablet Android dengan sistem operasi KitKat 4.4 yang berlayar 7 inci ke atas. Namun, Office belum dapat mendukung phablet Android dengan sistem operasi diatas KitKat 4.4, sekalipun OS Lollipop 5.0.