Dua Gunung Yang Biasa Digambar di Masa SD, Ternyata Benar ada

Dua Gunung Yang Biasa Digambar di Masa SD, Ternyata Benar ada
Di masa SD, kamu pasti mandapatkan pelajaran menggambar. Salah satu gambar yang paling disenangi untuk digambar adalah gambar pemandangan, dengan dua gunung dan matahari berada tepat di tengah-tengah, hamparan sawah, dan jalan yang lurus memotong hamparan sawah tersebut. Tapi ternyata gambar yang pernah kamu lukis benar adanya, dua gunung, hamparan sawah dan jalan. 
Gunung-gunung tersebut terdapat di daerah sindoro (Gunung Sindoro) dan sumbing (Gunung Sumbing), seperti di kutip di Brilio.net bahwa dua gunung tersebut adalah Gunung Sumbing dan Sindoro yang terletak di Provinsi Jawa Tengah. Jika dilihat dari kejauhan memang dua gunung tersebut terlihat kembar, apalagi di lerengnya terhampar sawah milik warga yang dipisahkan oleh sebuah jalan. Persis seperti imajinasi anak-anak SD saat menggambar.

Gunung Sumbing terletak di Kabupaten Temanggung dengan ketinggian 3.340 meter di atas permukaan laut (mdpl). Sedangkan Gunung Sindoro terletak di perbatasan Kabupaten Temanggung dan Wonosobo dengan ketinggian 3.155 mdpl. Dua gunung ini juga masih menjadi tempat favorit untuk pendakian.

Tidak diketahui juga secara gamblang mengapa anak SD zaman dahulu suka menggambar gunung. Banyak anggapan anak SD zaman dulu terlalu didoktrin oleh pemandangan gunung saja, padahal masih banyak kekayaan alam Indonesia lainnya seperti laut atau danau. Nah kamu juga waktu masih kecil apakah suka menggambar dua gunung ini?