Pemerintah Menyiapkan Rp. 1,3 Triliun Untuk Bayar THR PNS Tahun 2016

Tags

Pemerintah Menyiapkan Rp. 1.3 Trilyun Untuk Bayar THR PNS Tahun 2016
Kabar gembira bagi PNS, bahwa kabar akan tidak adanya kenaikan gaji PNS untuk tahun depan namun digantikan dengan THR PNS, menjadi trend topik di kalangan PNS. Bukan kabar burung tetapi agendanya sudah dibahan tahun 2015 untuk realisasi dana pembayaran THR bagi PNS. 

Menurut Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Yuddy Chrisnandi, pemerintah sudah mengusulkan anggaran untuk THR bagi PNS dalam RAPBN 2016. Jumlahnya mencapai Rp 1,3 triliun.
Yuddy mengatakan, dibanding RAPBN 2016 yang melebihi Rp 2100 triliun, maka anggaran untuk THR bagi PNS itu memang kecil. "Anggarannya sangat kecil sekitar Rp 1,3 triliun," ujarnya di kantornya, Jakarta, Rabu (26/8).

 
Menteri yang juga guru besar di Universitas Nasional itu menambahkan, pemberian THR merupakan salah satu cara pemerintah meningkatkan kesejahteraan PNS. Menurutnya, cara itu lebih efektif mendongkrak pendapatan PNS dibandingkan dengan kenaikan gaji berkala. 

Karenanya Yuddy meyakini gaji ke-14 yang dicairkan sebagai THR akan lebih bermanfaat bagi PNS. “Bisa dipergunakan untuk berhari lebaran. Manfaatnya lebih besar daripada dinaikan empat persen dari gaji pokoknya," ungkapnya.

sumber : www.jawapos.com