Inilah Anak yang Dicari Google, Diincar Twitter, Dilamar Facebook dan Diundang Obama

Inilah Anak yang Dicari Google, Diinncar Twitter, Dilamar Facebook dan Diundang Obama
Baru-baru ini publik dihebohkan dengan pemberitaan dari bocah jenius dengan hasil ciptaannya berupa jam digital yang menyorot perhatian dunia, bagaimana kronologisnya simak kisahnya berikut ini!
Ahmed Mohamed menjadi bahan pembicaraan dunia beberapa hari ini. Bocah 14 tahun asal Texas itu
sempat ditangkap karena jam buatannya, disangka sebuah bom rakitan.

Mohamed diinterogasi polisi wilayah Irving, Texas karena jam buatannya. Dia membawa jam itu ke sekolah dan memperlihatkannya kepada guru teknologi. Para pengajar di sekolah tersebut, melihat jam Mohamed dan mengira itu bom, meski Mohamed berulang kali menegaskan itu hanya sebuah jam. 
Jam Mohemed
Mohamed akhirnya digiring keluar dari sekolahnya, diborgol, dibawa ke pusat penahanan remaja sebelum orangtuanya menjemput. Polisi Irving akhirnya memutuskan untuk tidak mengajukan tuntutan.
Kini, Mohamed benar-benar menjadi perhatian, Dilansir dari People, Presiden AS Barack Obama telah memerintahkan stafnya untuk menghadirkan Mohamed di Gedung Putih. "Jam keren. Kami harus menginspirasi anak-anak lebih seperti Anda (Mohamed) agar menyukai ilmu. Itu yang membuat Amerika besar," kata Obama.

Mohamed pun diminta menghadiri acara Malam Astronomi, bulan depan. "Kami berharap bahwa dia akan merasa seperti di rumah," kata Sekretaris Pers, Josh Earnest.
Undangan dari Obama itu bukan satu-satunya yang diterima Mohamed. Pihak Twitter telah merayunya untuk magang. Google mencarinya untuk memamerkan ilmunya. Pencipta Facebook, Mark Zuckerberg juga ingin berteman dengan Mohamed.

"Saya sempat takut pada saat itu (ditangkap polisi). Tetapi sekarang saya merasa benar-benar senang bahwa saya mendapatkan semua dukungan dari seluruh dunia," kata Mohamed.
Sumber : jpnn.com