Moratorium CPNS 2016 Tidak Berlaku Bagi Tenaga Pendidik

Moratorium CPNS 2016 Tidak Berlaku Bagi Tenaga Pendidik
Banyak kabar berhembus, bahwa moratorium CPNS tahun 2016 akan diberlakukan untuk semua jurusan namun hal itu dibantah. Yuddy menegaskan bahwa Moratorium CPNS tahun depan tidak berlaku bagi Tenaga Pendidik, Tenaga Kesehatan dan Penegak Hukum, seperti penjelasan Yuddy berikut ini. 

Menpan menuturkan bahwa untuk untuk tenaga pendidik, tenaga kesehatan dan penegak hukum, tidak ada moraturium, sehingga bisa diadakan penerimaan cpns baru dalam waktu dekat. Yuddy meminta kebutuhan pegawai dibuat secara detil, berapa formasinya dan berapa kebutuhannya, pihak menpan akan memfasilitasi hal tersebut, dan ia juga dengan tegas meminta kepala daerah untuk turun tangan langsung, mengirim surat ke menpanRB mengenai kebutuhan pegawai didaerahnya.
 
Jika tidak ada laporan permintaan penerimaan pegawai dari daerah, maka menpan tidak bisa bertindak, menpan hanya memenuhi permintaan dari daerah, karena itu kepala daerah harus proaktif, jika ingin mendapatkan jatah penerimaan pegawai baru

dan satu lagi, menteri yuddy menegaskan bahwa guru tak ada moraturium, ia sengaja menyebut hal itu mungkin karena tengah santer berita krisis guru dimana-mana seperti di Kabupaten Ende, tenaga pendidik untuk jenjang sekolah dasar kekurangan guru sebanyak 1.109 orang.