Ikuti Simposium Guru Tingkat Nasional Hadiah Menarik

Ikuti Simposium Guru Tingkat Nasional Hadiah Menarik
Salam pendidikan,... Bagi guru yang memiliki kinarja dan kompetensi mempuni di bidangnya, sebaiknya anda mengikuti Simposium ini yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui Direktoret Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, dengan berbagai hadiah menarik dan lebih utama mendapatkan Sertifikak dari Presiden dan beasiswa S2. Seperti apa simposium tersebut berikut penjelasan singkatnya. 

Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Ditjen GTK) pada tahun 2015 akan menyelenggarakan kegiatan Simposium Guru dan Tenaga kependidikan Tingkat Nasional pada tanggal 24-25 November 2015, di Istora senayan Jakarta. Simposium Guru dan Tenaga Kependidikan Tingkat nasional merupakan wahana yang berguna untuk menuangkan ide, gagasan dan mencari pemecahan isu atau permasalahan strategis tentang pendidikan dengan melibatkan unsur pakar perguruan tinggi, praktisi pendidikan, pemerhati pendidikan, LSM pendidikan, serta guru dan tenaga kependidikan berprestasi tingkat nasional. Simposium ini juga mempresentasikan karya ilmiah dan inovasi pembelajaran guru dalam bentuk seminar dan pameran hasil karya ilmiah serta inovasi pembelajaran guru. Peserta simposium diwajibkan mendaftar, dengan 2 (dua) mekanisme yang pertama peserta (Guru dan Tenaga Kependidikan) dengan menyertakan karya berupa karya tulis ilmiah maupun inovasi pembelajaran dan yang kedua adalah pendaftar umum (masyarakat). Peserta yang mengirimkan karya tulis dan atau inovasi pembelajaran terbaik akan mendapat hadiah berupa :

1. Sertifikat dari Presiden RI
2. Hadiah Uang Tunai dan Non Tunai (kartu discount khusus)
3. Laptop
4. Magang ke luar negeri selama 2 minggu, 1 bulan dan atau 3 bulan
5. Beasiswa S2
6. Gratis ke luar negeri dengan mileages garuda dalam rangka peningkatan kompetensi (seminar, workshop, diklat dsb)

Simposium Guru Tingkat Nasional 2015 pada 24-25 November mendatang. Acara yang akan diselenggarakan di Istora Senayan, Jakarta, itu bertujuan untuk menuangkan ide, gagasan, dan solusi strategis tentang berbagai masalah pendidikan. Simposium ini akan melibatkan berbagai unsur meliputi pakar dari perguruan-perguruan tinggi, praktisi dan pemerhati pendidikan, dan lembaga swadaya masyarakat di bidang pendidikan, serta guru dan tenaga kependidikan berprestasi tingkat nasional maupun internasional.
 
"Kita akan menggerakkan simposium yang dilaksanakan di Istora Senayan, kita akan mengundang 8.000 guru tetapi 7.000 akan bertanding dalam inovasi pembelajaran, bagaimana membuat mekanisme yang baru, bagus, dan inovatif untuk pembelajaran," demikian disampaikan Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud, Sumarna Surapranata, saat memberikan paparan pada acara Audiensi Bersama Redaktur Koran Sindo di Gedung Sindo.
 
Simposium Guru Tingkat Nasional 2015 yang diselenggarakan untuk memperingati Hari Guru Nasional akan mempresentasikan karya ilmiah dan inovasi pembelajaran dari guru-guru terbaik di Indonesia. Presentasi tersebut dikemas dalam bentuk seminar dan pameran hasil karya ilmiah serta inovasi pembelajaran dari guru-guru peserta simposium yang terpilih. Seluruh guru di Indonesia berkesempatan menjadi peserta dalam simposium tersebut dengan memenuhi persyaratan yang berlaku, salah satunya mengirimkan karya tulis ilmiah dan atau inovasi pembelajaran di bidang pendidikan.
 
Terdapat 7.000 kuota untuk menjadi peserta dalam Simposium Guru Tingkat Nasional 2015, dimana akan dipilih 200 guru sebagai pemenang. Para pemenang tersebut akan mendapatkan sertifikat dari Presiden Republik Indonesia, beasiswa jenjang S2, laptop, uang tunai dan atau non tunai, serta hadiah menarik lainnya. Tidak hanya itu, 10 guru terbaik dari 200 pemenang itu akan menjadi penyaji bagi para peserta yang hadir dalam acara puncak simposium tersebut. (sumber : www.kemdikbud.go.id/kemdikbud)
Untuk Informasi Lebih Lanjut Silahkan Kunjungi Halaman :