Internet Yang Bermanfaat

Tags

Internet Yang Menguntungkan
Kilas balik internet menorehkan sejarah dan terus berkembang pesat dengan kecanggihan teknologi saat ini. Apa sih sebenarnya Internet? 
Secara sederhana, Internet adalah kumpulan jutaan komputer di seluruh dunia yang terkoneksi antara yang satu dengan yang lain. Media koneksi yang digunakan bisa melalui sambungan telpon, serat optik (fiber optic), kabel koaksial (coaxial cable), satelit atau dengan koneksi wireless.
Ketika kita logon (dalam hal ini terhubung) dengan internet, kita diberikan hak akses ke komputer-komputer lain di seluruh dunia yang terhubung juga dengan internet. Dengan kemajuan teknologi yang semakin pesat, saat ini internet dapat dihubungi dengan koneksi wireless dari handheld PC atau dari sebuah komputer notebook.
Setelah terhubung dengan internet kita dapat melakukan beberapa hal, misalnya : mengirim dan menerima email, chating dengan media text atau suara, berselancar (surfing) di World Wide Web, atau hal-hal lain dengan suatu software aplikasi tertentu.
Secara sederhana, cara kerja Internet sama seperti sistem pos atau sistem pengantar parcel, kecuali Internet bekerja dengan sangat cepat

Misalnya, bila sekarang ini kita di Surabaya dan akan berkirim email ke Amerika, setelah kita tekan tombol Kirim (Send) selanjutnya email kita tadi akan menuju ke mail server. (Mail server ini biasanya bukanlah komputer yang sedang kita pakai saat ini, tetapi bagian dari layanan yang ada di Internet, sehingga kita bisa saja keluar dari Internet setelah menekan tombol Kirim tanpa mengganggu proses pengiriman email tersebut). Kemudian, mail server kita tersebut akan mencoba mengontak mail server di Amerika melewati rute Jakarta - Singapura - Jepang - Amerika atau bila rute tersebut sibuk dapat menngunakan rute Australia - Amerika. 

Paket data dalam Internet memiliki ukuran tertentu sehingga bila email kita tadi cukup besar bisa saja dibagi dalam beberapa paket dan masing-masing paket dapat dikirim dengan rute yang berbeda. Setelah sampai di Amerika, mail server di sana akan membangun kembali email kita tersebut menjadi satu bagian utuh yang siap disajikan.

Bila satelit yang digunakan dalam rute-rute tersebut sibuk maka mail server kita akan mencoba untuk mengirim kembali setelah beberapa saat sampai benar-benar terkirim. Bila sampai maksimum sampai 4 hari lebih (tergantung setting mail server kita) email itu belum bisa terkirim maka akan dikirimkan email pemberitahuan bahwa email kita tidak sampai.
Rute yang harus dilewati paket data di Internet sangat panjang dan melibatkan banyak sekali komputer di seluruh dunia, sehingga bila data yang kita kirimkan adalah data yang pribadi dan/atau penting, sebaiknya menggunakan secure server yaitu server yang dilengkapi dengan fasilitas enscrip data sebelum mengirim data ke komputer lain dan fasilitas deskripsi bila menerima paket data dari komputer lain.

Bagaimana internet bisa menghasilkan uang...? 

Di jaman seperti sekarang ini dunia internet seperti sudah menjadi suatu kebutuhan pokok, hampir semua orang bisa mengakses internet dengan mudah, Tapi tidak semua orang mengetahui bahwa internet itu bisa kita jadikan sebagai lahan penghasil uang. Nah Pada kesempatan ini saya ingin berbagi sedikit informasi yang saya ketahui mengenai cara mendapatkan uang dari internet,  Cara menghasilkan uang lewat internet memang tidak mudah, ada harus bekerja keras dan terus belajar, sebab yang hendak anda lakukan adalah berbisnis di dunia maya bukan di dunia nyata jadi anda harus sangat berhati-hati dalam mengambil sebuah tindakan karena memang dunia internet rawan dengan penipuan, salah sedikit langkah saja uang anda akan melayang.

Lain halnya dengan pengelola blog atau website personal yang menjamur saat ini, blog atau website personal hanya mengandalkan kata kunci dari konten yang ada di blog/website tersebut agar bisa di rambah oleh mesin pencari, ini terbilang sulit karna harus melakukan update tulisan setiap harinya dan yang paling utama memposisikan website/blog masuk dalam 10 besar pada halaman mesin pencari seperti google, hal ini yang sangat rumit dilakukan oleh seorang blogger. 
Hanya bermodalkan internet dan konten yang menarik pemilik blog/website bisa menghasilkan uang melalui blog/websitenya tersebut. Bagaimana cara kerjanya kita akan bahas pada tulisan berikutnya.

Bagaimana menghasilkan uang melalui internet dengan dan tanpa resiko.....?