Cara Melacak Nomor Telepon Mengetahui Identitasnya

Kamu sering banget mendapatkan telepon tak dikenal yang menawarkan kartu kredit atau asuransi? Jika iya, terkadang saking kesalnya, nomor tersebut langsung diblokir. Iya, kan? Namun, jika ada panggilan tak terjawab ataupun penggilan pribadi. Itu juga membuat kita penasaran, siapa sebenarnya yang melakukan panggilan tersebut, siapa tahu penting. Untuk memastikannya, berikut Jaka sajikan cara melacak nomor telepon HP dan mengenali panggilan anonim yang menelpon kamu.

Langkah pertama, kamu bisa mengandalkan aplikasi bernama Truecaller: Caller ID & Dialer yang tersedia di Android, iOS, dan aplikasi berbasis web. Aplikasi ini, memiliki data base jutaan nomor telepon yang telah diidentifikasi sebelumnya. Jadi, selain mengenali panggilan masuk dari siapa. Kamu juga bisa mencari tahu panggilan yang tidak terjawab dan melakukan langkah seperti memblokir mereka. Caranya :

1. Download dan instalasi aplikasi Truecaller: Caller ID & Dialer di smartphone Android kamu. 


2. Buka Truecaller dan login, kamu lihat di bawah ada 4 tab utama, yakni calls, search, block, dan contacts. Kamu pilih search.
3. Kamu bisa melacak nomor telepon berdasarkan nomor atau nama.

Truecaller sendiri merupakan perusahaan asal Swedia dengan pengguna lebih dari 85 juta di seluruh dunia. Ada banyak layanan serupa, tapi Truecaller adalah salah satu yang paling dapat dipercaya dan memberikan informasi yang benar berdasarkan identitas asli, serta mampu menampilkan nama pemanggil.

Selain di Android, kamu juga bisa menggunakan Truecaller sebagai aplikasi web, yang dapat kamu buka di browser PC kamu. Caranya:

1. Buka situs Truecaller dari browser di PC kamu.
2. Pilih negara dan jangan lupa sign in atau daftar jika belum punya akun Truecaller.
3. Kemudian cari berdasarkan nomor telepon.

Semoga informasi ini bermanfaat, jangan lupa share yah.... dan Like Fans Page Blog Pendidikan